Single Blog Title

This is a single blog caption

Piala Pertama Usia 8

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-70, PJSS Usia-8 ikut turnamen yang diadakan oleh TNI di Yonzikon 14 tanggal 4 Oktober 2015. Dalam fase Group, PJSS Usia-8 tidak terkalahkan. Melawan Maesa Bekasi menang 2-0, Seri melawan Ragunan 0-0, dan Melawan Putra Agung menang telak 10-0, pertandingan terakhir Striker Usia 7 tahun, Ardel mencetak 6 goal.

Dilanjutkan babak per 4 Final dengan hasil PJSS 3 – 2 Depok Putera A, Ardel 1 dan lagi-lagi fathir 2 goal. Jalannya pertandingan 1 goal Ardel membawa temen-temen PJSS memimpin, dibales jadi 1-1, terus Fathir membuka peluang kemenangan menjadi 2-1, dibalas lagi sehingga kedudukan 2-2. Pas memasuki waktu hampir berakhir, tendangan bebas sekitar 2 Meter di luar kotak pinalti dengan Sukses dilesakkan oleh Fathir… sehingga hasil akhir kedudukan 3-2 untuk kemenangan PJSS.

Begitu di Semi Final, sayang impian untuk menempatkan posisi di puncak terhenti, perjuangan anak-anak U-8 berakhir oleh Serpong jaya dengan Score 0-3. Lelah, karena pemain pengganti 2 anak cidera, sehingga anak-anak tidak ada pemain pengganti dengan skema 9 orang dilapangan dan yang hadir sebagai pemain pengganti 2 anak cidera. 1 anak lagi Akil Cahaya tidak bisa datang ke turnamen ikut karena sakit, padahal dia yang diharapkan sebagai Striker.

Otomatis target juara ke-3 pun diemban oleh Tim U-8 dibawah asuhan Coach Firman, namun karena kelelahan, akhirnya Tim PJSS Usia-8 berhasil membawa piala peringkat 4.

Selain mendapatkan piala peringkat ke-4, Muhammad Fathir berhasil menjadi pemain terbaik dengan torehan gol 11.

Kemenangan dan Kekalahan hanya hasil yang dicapai dari kerja keras. Namun pengalaman dan kerja keras itu adalah hal terpenting. Pengalaman akan membentuk suatu anak mempunyai Mental Juara.  Mental juara bukan dilihat dari dia pulang membawa piala atau menjadi juara… Mental Juara adalah bagaimana anak itu mempunyai karakter semangat juang, kerja keras, menjunjung tinggi sportifitas dan tanggung jawab dia bagian dari Team.

So… Sekali lagi… Selamat atas sukses meraih Juara 4 dan Pemain terbaik…

Dengan dukungan orang tua yang maksimal, anak-anak pun meraih hasil yang maksimal.

Leave a Reply