Single Blog Title

This is a single blog caption

Juara di zona Tangsel, memang sesuai Target pada Piala Menpora 2016

Kejuaraan Menpora Cup U-14 Zona Tangerang Selatan digelar di Stadion Mini Ciputat Tang-Sel 28 – 29 Mei 2016 dan diikuti oleh SSB yang terdaftar di Kodya Tang-Sel. Piala Menpora ini sebelum memasukin tingkat Nasional, diadakan di tingkat wilayah. Pada zona Tangerang Selatan Pelita Jaya Soccer School (PJSS) tergabung dalam satu group bersama team SSB Pisangan Jaya dan SSB Serpong Jaya. Manajemen SSB Pelita Jaya memberi target kepada Team U-14 untuk menjuarai pada zona Tangsel, supaya membawa kepercayaan diri di level provinsi yaitu Banten.

Pertandingan I PJSS vs Serpong Jaya,

Kedua team saling menekan dan menciptakan peluang. PJSS menggempur habis-habisan pertahanan Serpong Jaya dari awal babak pertama hingga pluit akhir ditiupkan. Tak kurang dari 8 peluang emas gagal dimanfaatkan oleh team PJSS dimulut gawang Serpong Jaya. Laga PJSS vs Serpong Jaya berkesudahan dengan skor kacamata (0 – 0).

Pertandingan II PJSS vs Pisangan Jaya,

Laga ini menarik dan mendebarkan karena merupakan laga penentuan lolos tidaknya PJSS ke fase berikutnya mengingat pada pertandingan sebelumnya Serpong Jaya berhasil menggulung Pisangan Jaya dengan Skor 6 – 0, artinya PJSS membutuhkan kemenangan minimal 7 – 0 untuk bisa lolos ke semifinal. Menariknya dalam duel ini suporter dadakan Pisangan Jaya bertambah banyak karena dukungan dari Pemain dan Orang Tua team Serpong Jaya dengan harapan Pisangan jaya minimal tidak kebobolan lebih dari 6 gol dari PJSS agar team mereka lolos ke semifinal. Pada awal laga team PJSS sempat kesulitan membobol gawang Pisangan Jaya meski telah mengurung habis pertahanan Pisangan Jaya, akan tetapi semangat dan dukungan dari Pelatih dan Orang Tua membuat team PJSS bisa bermain lepas dan akhirnya gol demi gol yang ditunggu mulai membuahkan hasil. Pada akhir babak pertama PJSS berhasil unggul 4 – 0.

Pada masa istirahat, Deangan target 3 gol lagi supaya lolos ke Semi Final, Coach fery dan Assisten Coah Edi menerapkan Strategi Full Attack and Pressing Full Court dapat dilaksanakan anak-anak. Motivasi yang yang diberikan oleh Coach membakar semangat anak-anak. Peluit ke-2 terdengar, team PJSS langsung menggempur pertahanan Pisangan Jaya dan berhasil menambah 8 gol tanpa balas sehingga PJSS berhasil menang 12 – 0 dan mampu menempatkan kakinya di Semifinal. Semangat juang yang Luar biasa dari seluruh anak pada pertandingan ini. Pencetak gol dalam laga ini : Adam 5 gol, Heldi 2 gol, Aryo 2 gol, Andre 2 gol dan Farensah 1 gol.

Semifinal,

PJSS vs Putra Ralin

Seperti biasa skuad PJSS langsung mengambil inisiatif penyerangan dan mengurung pertahanan Putra Ralin. Tercatat beberapa peluang emas namun gagal dimanfaatkan oleh Adam dan kawan-kawan. Beruntung dalam sebuah kemelut didepan gawang Putra Ralin, Heldi berhasil melesakkan gol tunggal dan meloloskan PJSS ke partai Final. Skor akhir 1 – 0 untuk PJSS.

Partai Final: PJSS vs Serpong City SS.

Sebelum digelarnya Final zona Tangsel, memang kedua team telah berhak lolos untuk mewakili Tangsel di tingkat Provinsi Banten. Namun Target Juara yang diemban oleh Manajemen SSB Pelita Jaya, membuat Anak-anak semakin bersemangat.

Babak pertama Pelatih PJSS menurunkan semua team pelapis (2003) yg dibantu beberapa pilar 2002. Laga berlangsung sengit dan PJSS mengurung pertahanan SCSS dengan beberapa peluang emas yang belum berhasil dimanfaatkan oleh team PJSS, laga babak pertama 0 – 0. Memasuki babak kedua team PJSS menurunkan team inti dan langsung menggempur pertahanan SCSS. Kali ini serangan bertubi-tubi dari PJSS dengan kombinasi dari sayap kiri dan kanan membuat SCSS kewalahan. Heldi membuka gol kemenangan disusul Adam dan Gerry masing-masing satu gol hingga pertandingan berkesudahan dengan skor  akhir 3 – 0 untuk PJSS dan tampil sebagai juara Zona Tangerang Selatan sekaligus menjadi wakil Tangerang Selatan bersama team SCSS di tingkat Propinsi Banten yang akan digelar usai Lebaran 2016.

Skuad PJSS dalam Menpora Cup Zona Tangerang Selatan:

Padly, Farensyah, Fery, Farrel, Hafid, Anggi, Alung,Totti, Heldi,Gerry, Aryo, Andre, Adam, Harits, Agri, Radit, Vincent, Satria,Vidal dan Daffa

Selamat dan sukses untuk team PJSS, semoga bisa menjuarai Menpora Cup tingkat propinsi Banten dan bisa berlaga di tingkat Nasional… Amiiiiiin.

Sumber : Pak Beny (Papa Vincent)

1 Response

Leave a Reply